30 March 2016

Resep Kue Lumpur Kentang, Labu Kuning dan Susu

Resep Kue Lumpur Kentang, Labu Kuning dan Susu,- Kue lumpur yang tergolong dalam kue basah ini merupakan makanan ringan yang memiliki bahan utama santan, kentang, tepung terigu dan telur. Dalam perkembangannya bahan utama kentang bisa diganti dengan labu kuning. Dan bagi anda yang menyukai susu, kue lumpur juga dapat diberi susu.  

Resep Kue Lumpur Kentang, Labu Kuning dan Susu.

Hal yang membedakan antara Resep Kue Lumpur Kentang, Labu Kuning terletak pada bahan utamanya. Sedangkan Kue lumpur susu hanya merupakan nama untuk kue lumpur yang dikasih bahan tambahan berupa susu; baik susu bubuk maupun susu kental. 

Resep Kue Lumpur Kentang


1. Kentang : 200 gram
2. Tepung terigu : 100 gram
3. Margarin : 50 gram
4. Gula Pasir : 100 gram
5. Telur ayam : dua butir
6. Santan 150 ml
7. Air : 100 ml
8. Vanili Secukupnya
9. Cocho cip secukupnya
10. Pisang secukupnya
11. Kismis secukupnya

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang


Untuk membuat kue lumpur kentang, kita harus membuat dua adonan dari bahan-bahan yang kita siapkan di atas. Setelah itu kedua adonan dicampur menjadi satu lalu dipanggang. 

Adonan 1 : Ambil kentang untuk dikukus. Lalu dihaluskan. Setelah itu ambil air dan santan untuk dimasak hingga 

mendidih lalu dinginkan sejenak. Setelah dingin, campurkan kentang dengan santan lalu diblender sampai benar-benar lembut. 

Adonan 2 : Gula dan telur dikocok sampai berwarna putih, namun jangan sampai berbusa dan mengembang. 

Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil dikocok. Setelah itu tambahkan vanilli dan margarin. Kocok sebentar lalu sisihkan.

Campurkan kedua adonan di atas. Kocok sampai tercampur rata. Ambil adonan lalu panggang menggunakan api kecil. Agar kematangan kue lumpur kentang merata, tutup loyang yang digunakan untuk memanggang. 

Agar kue lumpur kentang terlihat indah, anda boleh menambahkan toping berupa cochocip, pisang, kismis atau yang lainnya. Letakan hiasan itu di atasnya. Jika telah matang, silahkan angkat lalu sajikan. 

Direkomendasikan agar kue lumpur kentang dinikmati saat asih hangat agar mendapatkan sensasi rasa yang memuaskan. 

Resep Kue Lumpur Labu Kuning


1. Labu Kuning : 200 gram
2. Tepung terigu : 100 gram
3. Tepung beras : 100 gram
4. Gula Pasir : 80 gram
5. Telur ayam : 2 butir

Cara Membuat Kue Lumpur Labu Kuning


Cara membuatnya tidak jauh beda dengan cara membuat kue lumpur kentang. Pertama-tama kita membuat dua adonan terlebih dahalu. 

Adonan 1 : Ambil gula dan telur, lalu dikocok. Setelah itu masukan pure labu kuning. Aduk dengan kocokan gula dan telur. 

Adonan 2 : Tepung terigu dan tepung beras dicampur menjadi satu. 

Campurkan dua adonan di atas dan adonan siap dicetak. 

Sebelum kita mencetak adonan, sebaiknya kita siapkan cetakan kue lumpur labu kuning. Tuanglan minyak makan 

sedikit demi sedikit. Setelah rata, masukan dua adunan yang telah dicampur. Masak dengan api keci. Jika telah setengah matang, taburi kismis. Dan setelah itu anda tinggal menunggu matangnya saja. 

Resep Kue Lumpur Susu


Bahan dan cara membuat Kue Lumpur Susu, sama dengan dua kue lumpur di atas. Hanya saja, anda harus menambahkan susu pada adonan. 

Demikianlah Resep Kue Lumpur Kentang, Labu Kuning dan Susu. Bagaimana, mudah dan sederhanakan cara membuatnya? Selamat mencoba ya bun. Semoga berhasil. 

No comments:

Dapatkan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner