1 March 2016

Resep Kue Cubit Aneka Rasa Di Lengkapi Cara Membuatnya

Resep Kue Cubit Aneka Rasa Di Lengkapi Cara Membuatnya

Disebut kue cubit karena kue yang telah matang diambil menggunakan alat jepit sehingga seperti dicubit. Kue yang merupakan jajanan populer di Jakarta ini memiliki ukuran sekitar 4 cm. Kue cubit yang memiliki aneka rasa ini biasanya dijajakan di depan sekolah. Barang kali anda tertarik ingin mengetahui resep dan cara membuatnya, maka berikut adalah Resep Kue Cubit Aneka Rasa Di Lengkapi Cara Membuatnya

Kue Cubit Green Tea Oreo


Mendengar kata green tea tentu saja anda akan berfikir bahwa salah satu resep kue cubit ini adalah teh hijau. Yup, anda benar. Bubuk green tea menjadi salah satu bahan kue ini sehingga warna kue cubit tampak kehijauan. Bagi anda yang ingin mencoba membuatnya, berikut ini adalah bahan-bahan yang harus anda siapkan terlebih dahulu.

Bahan Resep Kue Cubit Green Tea Oreo


Siapkan telur sebanyak tiga butir. Gula pasir 100 gram. Tepung terigu 100 gram juga. Demikian pula margarin. Sementara vanilli yang harus anda sediakan adalah 1 bungkus. Ditambah soda kue 1/4 sendok tea dan Baking powder 1/2 sendok tea. Anda juga harus menyediakan bubuk green tea, pewarna makanan (warna hijau). Dan untuk membuat topingnya, anda perlu menyediakan oreo ditumbuk. 

Cara Membuatnya


Cara Membuat kue cubit ini harus melalui beberapa langkah seperti berikut:

Satu: Ambil mangkuk besar kemudian masukan telur dan gula pasir ke dalamnya. Lalu kocok hingga gula larut dan mengembang. 

Dua: Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit lalu aduk sampai rata. Ambil soda kue, baking powder dan vanili bubuk untuk diaduk dalam adonan tadi. 

Tiga: Setelah diaduk rata, masukan bubuk grean tea dan pewarna makanan hingga warna makanan sesuai selera anda. Jika adonan telah rata, masukan adonan ke dalam wadah bercorong. 

Empat: Ambil cetakan kue cubit kemudian dipanaskan. Kemudian masukan adonan dengan volume setngah cetakan. Ketika adonan setengah matang serta telah mengembang, masukan taburan oreo. Tunggu sebentar sampai bagian bawah sedikit kecoklatan. Setelah itu angkat dan kue cubitpun siap disajikan. 

Kue Cubit Red Velvet


Bahan-Bahan


Bahan yang anda butuhkan untuk membuat kue ini adalah sebagaimana berikut:

1. Tepung pancake 1 bungkus
2. Telur satu biji
3. Red Velved powder 2 sendok teh
4. Air 100 mili liter
5. Toping ceres secukupnya

Cara Membuatnya


Langkah untuk membuat kue cubit ada 5 tahapan sebagai berikut:

Tahapan satu: Ambil mangkok berukuran sedang. Masukan tepung pancake ke dalamnya.

Tahapan dua: Ambil telur dan air kemudian masukan. Aduklah sampai adonan terasa kental.

Tahapan tiga: Masukan red velved powder kemudian aduk hingga rata.

Tahapan empat: Siapkan cetakan kue cubit yang sebelumnya telah dipanaskan. Masukan adonan satu persatu ke dalam cetakan. 

Tahapan lima: Adonan yang telah dicetak diberi toping. Tunggu sampai matang. Angkat dan kue cubitpun telah jadi. 

Kue Cubit Pelangi Setengah Matang


Bahan-bahan


Tepung terigu 150 gram. Telur satu butir. Susu bubuk satu sendok makan. Gula pasir sesuai selera. Vanilli powder satu sendok teh. Baking powder 1 sendok teh. Soda kue satu sendok teh. Margarin 1 sendok makan. Pasta stroberi 1/2 sendok teh. Bubuk green tea atau matcha 1/2 sendok teh. Mesis 3 sendok makan. 

Cara Membuatnya


Tepung terigu dicampur dengan vanili, baking powder, soda kue dalam satu wadah. Sisihkan. Ambil margarin untuk dicairkan dengan cara tim. Sisihkan. 

Telur dikocok bersama dengan gula menggunakan garpu sampai gula larut dan adonan berbuih. Setelah adonan berbuih, masukan adonan yang pertama yang disisihkan tadi. Tambahkan susu dan margarin cair secara berlahan. Atur kekentalan adonan. Jangan sampai terlalu cair atau terlalu kental. 

Ambil tiga wadah untuk membagi adonan. Wadah pertama diberi pasta stroberi. Wadah kedua diberi bubuk matcha. Wadah ketiga biarkan adonan dengan rasa original boleh juga diberi coklat bubuk. Aduk masing-masing adonan sampai rata. 

Siapkan loyang kue cubit lalu panaskan. Bila uap panasnya sudah terasa, tuangkan adonan secara berlahan. Beri taburan mesisi secukupnya. Terus loyang ditutup selama kira-kira tiga menit. Angkat menggunakan garpu. Lalu hidangkan. 

Seperti itulah Resep Kue Cubit Aneka Rasa Di Lengkapi Cara Membuatnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

No comments:

Dapatkan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner