27 March 2016

Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Berbentuk Hello Kitty

Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Berbentuk Hello Kitty

Jika anda memiliki anak perempuan yang akan berulang tahun tentu tujuan anda datang ke blog Resep Mama adalah untuk mencari cara membuat kue ulang tahun untuk anak. Artikel berjudul 'Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Berbentuk Hello Kitty' akan membahas resep atau bahan serta cara membuatnya. 

Resep Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Berbentuk Hello Kitty 


1. Tepung terigu 150 gram
2. Gula pasir 180 gram
3. Tepung maizena 70 gram
4. Mentega cair 60 gram
5. Telur ayam 7 butir
6. Baking soda 1/4 sendok teh
7. Essence coklat 
8. Vanili 1 bungkus
9. Garam secukupnya
10. Krim kocok dan strawberry untuk hiasan

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Berbentuk Hello Kitty 


Adonan 1 : kuning telur, gula dan vanili yang telah anda siapkan lalu ketiga bahan itu dicampur menjadi satu. Sisihkan dulu dalam sebuah wadah.

Adonan 2 : putih telur dan garam diaduk menggunakan mixer sampai adonan menjadi kaku. Masukan ke dalam wadah lalu sisihkan.

Adonan 3 : tepung terigu, maizena dan baking soda dicampur hingga rata lalu sisihkan.

Masukan adonan 3 ke dalam adonan 1. Cara memasukannya adalah dengan memasukan tepung sedikit demi sedikit sambil diayak. Setelah itu masukan adonan 2. Tambahkan mentega yang sudah dicairkan. Aduk hingga semua adonan tercampur rata menjadi satu. 

Ambil loyang lalu alasi dengan kertas roti yang telah dipotong dengan bentuk bulat atau sesuai dengan selera. Selanjutnya, pinggiran loyang diolesi menggunakan margarine lalu taburi dengan tepung terigu. 

Kemudian masukan adonan yang telah anda buat di atas. Lalu dipanggang dengan suhu 180 derajat selama 45 menit. Jika telah matang, selanjutnya kita akan membuat bentuk hello kitty.

Membuat Bentuk Hello Kitty


Potong dan bentuk sisi kue menyerupai kepala hello kitty. Jika permukaan kue ada yang tidak rata, maka irislah agar seluruh permukaan kue menjadi halus. Olesi seluruh permukaannya menggunakan krim hingga semua tertutup rata. 

Lelehkan coklat blok dengan cara dipanaskan. Cetak dengan spuit polos dipinggir datar. Buat menjadi enam batang. Caranya dengan mencetak kue coklat yang masih cair dengan spuit polos lalu dinginkan hingga keras. 

Susun coklat menyerupai kumis hello kitty. Bagian ujungnya ditekan dengan lembut agar tidak terlepas. Susun coklar butir sebagai mata hello kitty. Untuk membuat hidungnya, gunakan coklat dengan warna yang berbeda. 

Ambil buah strawberry lalu dibelah menjadi dua. Letakan diujung kanan kepala hello kitty yang telah kita buat sehingga buah itu tampak seperti pita. 

Ambil 1 butir jeruk yang masih utuh kemudian susun ditengah strawberry yang dijadikan sebagai pita tadi. Tujuannya agar tampak renggang. 

Seperti itulah cara membuat Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Berbentuk Hello Kitty. Semoga bermanfaat.

No comments:

Dapatkan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner