25 February 2016

Resep Kue Kering Sederhana

Resep Kue Kering Sederhana

Kue kering menjadi pilihan banyak orang karena ia bisa bertahan lama. Ini dapat dibuktikan dengan melihat tanggal kadaluarsa pada bungkus kue kering yang dijual diwarung, toko, pasar dan lain sebaginya. Tanggal kadaluarsa kue kering bisa mencapai satu tahun atau lebih dari tanggal pembuatannya. Fakta ini bisa menjadi inpirasi bagi anda yang ingin membuka usaha baru yaitu dengan membuat kue kering. Dan untuk anda yang ingin memulai usaha kue kering, berikut adalah Resep Kue Kering Sederhana.

Kue Kering Coco Crunch


Siapa yang tidak mengenal kue kering yang satu ini? Yah, kue yang disukai oleh banyak orang baik anak-anak, remaja maupun orang tua ini dapat menjadi pilihan anda untuk memulai membuka usaha kue kering sebab bahan-bahannya sangat mudah didapatkan. Di samping itu cara membuat kue kering Coco Crunch juga sangat sederhana. 

Bahan Kue Kering Coco Crunch


Untuk membuat kue ring Coco Crunch sebanyak 400 gram, anda perlu menyiapkan bahan-bahan berikut:
Roomboter : 125 gram
Margarin : 25 gram
Gula halus : 100 gram
Telur : 1 butir
Vanili : 1/2 sendok teh
Coklat bubuk : 50 gram
Tepung terigu : 150 gram
Baking powder : 1/2 sendok teh
Coco Crunch : secukupnya. 

Cara Membuat Kue Kering Coco Crunch


Coco Crunch dapat dibuat dengan cara yang sangat sederhana. Anda hanya mencampurkan semua bahan di atas kemudian memanggangnya dalam oven. Namun untuk hasil yang memuaskan, berikut langkah sederhana untuk membuat Kue Kering Coco Crunch:

Pertama, Ambil tepung terigu, coklat bukbuk, baking powder yang telah anda siapkan. Lalu campurkan menjadi satu dalam sebuah wadah. Setelah tiga bahan itu tercampur, yang harus anda lakukan selanjutnya adalah mengayaknya. 

Ke-tua, Ambil wadah lain untuk mengkocok telur yang dicampur dengan gula halus dan vanili. Lakukan pengocokan sampai putih

Ke-tiga, masukan roomboter dan margarin ke wadah baru kemudian kocok hingga rata

Ke-empat, pada langkah keempat ini tugas anda tinggal mencampurkan bahan-bahan yang telah menjadi adonan di atas. Campurkan adonan telur dan adonan mentega kemudian aduk sampai rata

Ke-lima, jika pekerjaan nomor empat telah selesai, selanjutnya anda memasukan tepung terigu sedikit-demi sedikit ke dalam campuran adonan pada nomor empat. Cara mencampurkanya dilakukan sedikit demi sedikit sambil diaduk. 

Ke-enam, pada langkah ini anda tinggal membuat bentuk Kue Kering Coco Crunch. Caranya adonan yang telah anda buat pada langkah ke-lima, dibentuk bulat pipih kemudian taruh ke dalam loyang yang telah diolesi dengan mentega. Setelah itu beri hiasan dengan meletakan coco crunh diatasnya

Ke-tujuh, panggang dengan menggunakan suhu panas sekitar 150 drajat hingga matang. 

Bagaimana sangat sederhanakan? 

Kue Kering Putri Salju

Jangan mengira bahwa kue kering putri salju memiliki rasa dingin seperti salju. Kue keing ini disebut putri salju karena terdapat taburan gula halus yang menyerupai salju. Ini menjadi alasan mengapa banyak anak-anak yang menyukai kue kering ini. Maka saya kira tidak salah jika anda mencoba membuka usaha dengan menjual kue putri salju. Dan apabila anda belum tahu bahan dan cara membuatnya, berikut saya akan menjelaskannya secara sederhana. 

Bahan Kue Kering Putri Salju 

Untuk membuat 1 kg gram kue putri salju, anda perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini: 
Tepung terigu : 400 gram
Tepung maizena : 100 gram
Susu bubuk putih : 50 gram
Gula halus : 125 gram
Mentega : 300 gram
Keju parut : 50 gram
Kuning telur : 3 biji
Gula halus untuk taburan : secukupnya. 

Cara Membuat Kue Putri Salju

Pembuatan kue kering putri salju sangatlah sederhana, seperti berikut:

Pertama, siapkan mixer untuk mengkocok gula halus, mentega dan kuning telur. 

Kedua, masukan keju parut kemudian aduk rata. 

Ketiga, masukan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk. Kemudian aduk rata menggunakan spatula atau sendok kayu. 

Ke-empat, Setelah teraduk rata, ambil adonan dan cetak menyerupai bulan sabit kemudian tata di loyang. 

Ke-lima, setelah tersusun rapih di atas loyang, masukan ke dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 140 derajat hingga matang. 

Ke-enam, ketika masih panas gulingkan ke dalam gula halus hingga rata. 

Demikianlah Resep Kue Kering Sederhana. Untuk resep kue kering sederhana lainnya akan saya tulis pada artikel yang akan datang. Atau mungkin anda berminat untuk membaca artikel resep kue kering yang telah kami tulis, silahkan klik judul pada related post dibawah ini. 

No comments:

Dapatkan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner