16 February 2016

Resep Kue Kering Coklat Keju

Resep Kue Kering Coklat Keju,- Siang ini saya ingin menulis resep kue yang disukai oleh banyak orang dan menjadi salah satu kue yang sering menghiasi meja tamu saat lebaran. Yah, Kue Kering coklat keju. Siapa saja pasti mengenal kue kering yang enak ini. Rasa coklat yang dipadu dengan keju, tentu sangat menarik lidah untuk mengunyahnya.

Resep Kue Kering Coklat Keju


Kue kering memiliki beberapa keistimewahan di antaranya adalah lebih tahan lama dan cara pembuatannya sangat sederhana dan mudah. Untuk membuat (resep) Kue Kering Coklat Keju sangat mudah dan sederhana. Kita hanya memerlukan delapan tahapan sebagai berikut:
Mentega : 300 gram
Telur : 3 butir
Tepung terigu : 300 gram
Gula halus : 150 gram
Susu bubuk : 75 gram
Bubuk coklat : 20 gram
Keju diparut : 150 gram
Cara Membuat Kue Kering Coklat Keju
Untuk membuat (resep) Kue Kering Coklat Keju sangat mudah dan sederhana. Kita hanya memerlukan tiga tahapan sebagai berikut:
Satu: tepung terigu diayak bersama dengan susu dan coklat bubuk yang tekah disediakan. Kemudian sisihkan terlebih dahulu. Lalu mentega dikocok bersama gula halus hingga memutih. Selanjutnya tambahkan telur satu persatu lalu dikocok sampai rata. Setelah itu masukan ayakan tepung yang di sisihkan tadi sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga semuanya tercampur rata.
Dua: adonan dibagi menjadi dua lalu tambahkan parutan keju kedalam satu adonan dan bubuk coklat ke adonan satunya lagi. Aduk masing-masing campuran sampai rata. Masukan masing-masing adonan kedalam plastik segitiga yang telah diberi spuit.
Tiga: tekan adonan coklat di atas loyang yang sudah diolesi mentega. Lalu semprotkan adonan putih disebelahnya. Terahir pangganglah adonan ke dalam oven dengan suhu 170 derajat selama 25 menit. Setelah matang, diamkan hingga dingin lalu simpan di dalam toples yang di tutup rapat dan kedap udara.

Itulah Resep Kue kering Coklat keju. Bagaimana? Mudahkan cara membuat resep kue kering coklat. Selamat mencoba dan semoga sukses membuat Kue kering Coklat keju dengan rasa yang enak. 

No comments:

Dapatkan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner